Backpacker Bromo

Backpacker Bromo - Gunung bromo memiliki ketinggian ± 2.392 meter di atas permukaan laut. Berada dalam empat wilayah, yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk fisik Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera (lautan pasir) seluas sekitar 10 kilometer persegi. Gunung Bromo memiliki sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah rawannya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo

Bagi penduduk Bromo yaitu suku Tengger, Gunung Brahma (Bromo) dipercaya sebagai gunung suci. Masyarakat Tengger mengadakan upacara Yadnya Kasada atau Kasodoan satu tahun sekali. Upacara ini bertempat di sebuah pura. Pura ini berada di bawah kaki Gunung Bromo utara kemudian dilanjutkan ke puncak Gunung Bromo. Upacara Kasodo diadakan pada jam 00.00 atau tengah malam hingga dini hari setiap bulan purnama sekitar tanggal 14 atau 15 di bulan Kasodo (kesepuluh) menurut penanggalan Jawa.

 

Beberapa pilihan program tour yang di sediakan oleh situs tripwisatabromo.com

 

 

Tripwisatabromo.com merupakan penyedia jasa tour terpercaya dengan harga murah.

Gunung Bromo (dari bahasa Sanskertanya ialah : Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan sebagai obyek wisata Internasional di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik dan banyak yang berkunjung karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.